https://jik.fis.ung.ac.id/index.php/Komunikasi/issue/feed JAMBURA JURNAL ILMU KOMUNIKASI 2024-06-08T02:17:43+00:00 Open Journal Systems <p><strong>Jambura Jurnal Ilmu Komunikasi E-ISSN 3026-2380</strong> mengundang para dosen, mahasiswa, akademisi, maupun praktisi di bidang komunikasi untuk mempublikasikan artikel ilmiah yang berkaitan dengan Ilmu Komunikasi. <strong>Jambura Jurnal Ilmu Komunikasi</strong> terbit selama dua kali setahun, yaitu pada bulan Mei dan November<br />Adapun fokus dari jurnal ini antara lain:</p> <p>1) Komunikasi massa dan jurnalistik<br />2) Kebijakan media<br />3) Hubungan masyarakat (public relations)<br />4) Media massa dan perubahan sosial<br />5) Media massa dan budaya popular<br />6) Komunikasi strategis<br />7) Kajian lain yang masih berkaitan dengan Ilmu Komunikasi</p> <p>Naskah diterbitkan melalui proses peer-review terlebih dahulu. Pada proses tersebut, naskah akan diseleksi terlebih dahulu sesuai dengan focus and scope yang telah ditentukan. Setelah diseleksi pada proses tersebut, selanjutnya naskah akan diserahkan kepada editor untuk dikoreksi dari sudut pandang substansi.<br />Pertanyaan, kritik, dan saran dapat ditanyakan pada alamat email : jpeneilkom@ung.ac.id</p> <p><strong>Alamat : JURUSAN</strong><strong> KOMUNIKASI </strong>Jalan Jenderal Sudirman No. 6 Kota Gorontalo, 96128</p> <p>Kontak : Telepon (0435) 821125 Fax (0435) 821752 Nomor HP 085246097267</p> https://jik.fis.ung.ac.id/index.php/Komunikasi/article/view/74 Androgini Pada Iklan Produk Perawatan Kulit dan Tubuh 2024-06-08T02:04:34+00:00 Stevy Dhea Frensisca stevy.frensisca@students.amikom.ac.id Rr. Pramesthi Ratnaningtyas Pramesthi@amikom.ac.id Rivga Agusta rivgagusta@amikom.ac.id <p>Iklan merupakan wadah untuk memperkenalkan sebuah produk atau jasa melalui perantara sebuah media kepada khalayak. Untuk meningkatkan daya tarik dari iklan serta produk tersebut, banyak perusahaan yang memilih untuk menggunakan jasa seorang <em>celebrity.</em> Salah satunya, iklan MS Glow X Keanu Agl – Cakep Itu Nasib, <em>Good Looking </em>itu Pilihan! yang menggunakan jasa selebgram, Keanu Agl. Karenanya, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui representasi androgini MS Glow X Keanu Agl dengan menggunakan jenis penelitian kualitatif dan semiotika Roland Barthes sebagai pisau analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sisi androgini dari Keanu Agl dalam Iklan MS Glow direpresentasikan pada setiap adegan di dalam iklan. Terdapat empat karakter Keanu pada setiap scenenya. Keempat karakter tersebut merepresentasikan sisi androgini Keanu melalui cara berpakaian, penggunaan aksesoris pada rambut, tatanan rambut, dan kuku yang diperindah. Selain itu, bentuk tubuh tidak berpengaruh terhadap representasi androgini seseorang</p> 2024-06-08T00:00:00+00:00 Copyright (c) 2024